Hasil Liga Inggris: Libas Chelsea, Liverpool Kembali Pimpin Klasemen

Hasil Liga Inggris

topmetro.news – Hasil Liga Inggris di Anfield antara Liverpool vs Chelsea akhirnya dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut kembali menempatkan Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

Pada laga di Anfield, Minggu (14/4/2019), Chelsea berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Chelsea. Dua gol Liverpool masing masing dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Dengan kemenangan tersebut Liverpool kembali merebut puncak klasemen Liga Inggris setelah beberapa jam lalu diambil alih oleh Manchester City, usai mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 3-1.

Liverpool kini memiliki 85 poin dari 34 pertandingan atau unggul dua poin dari City mengoleksi 83 poin dari 33 laga. Sementara Chelsea masih di posisi keempat dengan 66 poin dari 34 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Chelsea lebih dulu menekan namun peluang pertama dimiliki oleh Liverpool. Ancaman pertama Liverpool datang dari Mohamed Salah lewat sepakan kaki kirinya menyambut crossing Sadio Mane namun masih dapat diamankan Kepa Arrizabalaga di menit ke-6.

Lagi Salah mencoba menekan namun peluangnya masih dapat diblok di menit ke-17. Tiga menit berselang Chelsea menyerang namun sepakan kaki kiri Eden Hazard memanfaatkan umpan Willian masih dapat digagalkan Alisson.

Chelsea kembali mengancam lewat usaha Willian menusuk masuk ke dalam kotak penalti namun tembakan kaki kakannya dari luar kotak penalti masih melenceng di sisi kanan gawang di menit ke-30. Sementara Liverpool mencoba balik menekan Chelsea.

Pada menit ke-38, Sadio Mane mengancam sepakan kerasnya kaki kirinya masih berada tipis di samping kan gawang Chelsea. Ganti Chelsea menekan lewat tendangan Willian dari luar kotak penalti yang masih dapat diblok.

Hingga turun minum belum ada gol yang tercipta dari kedua tim ini. Di babak kedua, Liverpool lebih dulu mengambil inisiatif serangan namun ancaman Naby Keita dengan sepakan kaki kanannnya masih melambung di menit ke-49.

Liverpool akhirnya unggul 1-0 lewat gol Sadio Mané hasil sundulannya dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan Jordan Henderson di menit ke-51.

Hanya berselang dua menit, Mohamed Salah berhasil membuat Liverpool unggul 2-0. Salah mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti menanfaatkan umpan Virgil van Dijk.

Sementara Chelsea mencoba mengejar ketertinggalannya. Pada menit ke-59, Eden Hazard gagal memanfaatkan peluangnya setelah sepakan kaki kanannya masih membentur tiang gawang mendapat umpan Emerson.

Lagi ancaman datang dari Eden Hazard. Namun peluang pemain Chelsea asal Belgia ini lewat sepakan kaki kanannya menyambut crossing Willian masih dapat diamankan Alisson Becker di menit ke-60.

Sementara Liverpool kembali mencoba menekan namun usaha Salah kali ini masih dapat diamankan Kepa Arrizabalaga di menit ke-65. Kiper Chelsea ini juga mampu mengamankan ancaman Trent Alexander-Arnold di menit ke-72.

Pada menit ke-80 dan 89, giliran peluang Roberto Firmino dan Sadio Mane yang digagalkan oleh Kepa Arrizabalaga. Sementara ancaman Chelsea dari sepakan N’Golo Kanté dapat digagalkan oleh Ederson.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang skor tetap 2-0 bagi kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain

Liverpool : Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (c) (’77 Georginio Wijnaldum), Fabinho, Naby Keita (’66 Georginio Wijnaldum); Mohamed Salah (’90 Xherdan Shaqiri), Roberto Firmino, Sadio Mane.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Antonio Rudiger (’40 ndreas Christensen), David Luiz, Emerson Palmieri; N’Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek (’76 Ross Barkley); Willian, Eden Hazard, Callum Hudson-Odoi (’56 Gonzalo Higuain)

sumber | suara.com

Related posts

Leave a Comment